Jumat, 11 Juli 2014

Kunci Kemenangan di Ramadhon



         Romadhon merpakan bulan kemengan, syahrul jihad atau bulan kemenangan. Banyak kisah kemenangan pada zaman Rosulullah sholallahu ‘alaihi wasalam, para sahabat serta tabi’in yang terjadi pada buan Rhomadhon.  Seperti kisah perang Badar, meskipun jumlah kaum muslimin 1/3 dari musuh namun kaum muslim berhasil memenangkan peperangan. Peristiwa Fathul Mekkah juga terjadi pada bulan Romadhon. Selan itu ada pula peristiwa kemenanga tentara Salahuddin Al Ayubi melawan tentara Salib, penaklukkan Kota Atsqolan oleh Salahuddin Al Ayubi, kekalahan untuk pertama kalinya bangsa tar-tar oleh pasukan muslimin, dan masih banyak peristiwa lainnya.

            Namun apa yang menjadi kunci kemenangan kaum muslim tersebut,
   1.      Kekuatan iman pada Allah ta’ala, kekuatan keyakinan akan janji kemenangan dari Allah serta keyakinan tentang datangnya pertolongan Allah bagi orang-orang beriman.
   2.   Keteladanan dari para pemimpin. Keteladanan dari para pemimpin tersebutlah yang akhirnya melahirkan para tentara yang tangguh dan kuat. 
   3.      Cinta jihad dan ridu syahid. Cinta merupakan kekutan penggerak yang luar biasa dan terbesar. Tanpa kecintaan maka taka da dorongan untuk dapat berkorban. Selain cinta dibutuhkan pula cita-cita atau misi yaitu keinginan dan kerinduan untuk menjadi seorang syuhada. Dua hal penting ini yaitu cinta dan cita-cita merupakan sumber kekuatan yang tak tertandingi.
    4.      Lebih mencintai kehidupan akhirat dibandingkan dengan kehidupan akhirat.
    5.      Bersungguh-sungguh untuk memperjuangkan dan menegakkan agama Allah.
 Mari kta jadikan Romadhon sebagai bulan kemenanngan bagi kita, kemenangnan untuk berperang melawan diri sendiri. Jadikan romadhon Kali ini lebih baik dari Romadhon lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar