Jumat, 07 Maret 2014

PERGAULAN WANITA



Mengenai seks bebas yang sedang marak di kalangan remaja sebenarnya siapaun bisa menjadi korban, tidak hanya pihak perempuan, misalnya AIDS. Semua pihak memungkinkan terkena AIDS tapi memang dari sekian banyak akibat dari seks bebas yang paling nampak akibatnya memang kebanyakan adalah wanita.
Di zaman yang serba terbuka dan modern saat ini sangat mempengaruhi pola pergaulan remaja. Dan semakin kesini kasus seks bebas dikalangan remaja semakin meningkat.. Dalam beberapa hal kaitannya dengan kasus free sex wanita adalah pihak yang paling banyak dirugikan sehingga menimbulkan dampak psikologis yang besar. Karena harus menanggung malu bila sampai menyebabkan kehamilan ditambah lagi peran sebagai seorang ibu membutuhkan penyesuaian  yang luar biasa. Dari hal tersebut kita bisa melihat bahwa wanita adalah kuncinya. Bila seorang wanita mampu menjaga diri baik dalam pergaulan. Bila wanita memiliki konsep diri yang kuat maka kasus free sex mungkin tidak akan terjadi.
Namun bila disimpulkan, semua pihak adalah korban. Korban dari lingkungan yang tidak sehat, perkembangan IPTEK yang tidak dibarengi dengan kematangan sikap, permasalahan ekonomi dan masih banyak lagi. Asalkan masing-masing pihak baik itu wanita mauapun laki-laki dapat saling menjaga diri maka semuanya tidak akan terjadi. Dan solusi dari semuanya sebenarnya adalah kembali pada diri kita masing-masing, yaitu bila kita mampu memegang teguh nilai-nilai agama dan mengaplikasikannya dalam kehidupan kita sehari-hari.
Bagaimana sih memilih teman yang baik...?
Teman atau lingkungan bergaul memang sangat penting. Karena hal tersebut sedikit banyak akan mempengaruhi perilaku dan sikap kita. Bila kita bergaul dengan orang-orang yang semangat maka kita akan ikut bersemangat pula begitu pula sebaliknya. Karena teman adalah cermin kita, seseorang dapat dinilai dari lingkunngan bergaulnya.
Namun hal tersebut bukan berarti melarang kita untuk bergaul dengan siapapun. Dalam Islam kita diperintahkan untuk dapat bergaul dengan baik kepada siapapun. Bahkan Rosulullah sholallahu ‘alaihi wasallam bersabda….. hal itu menandakan bahwa kita diperkenankan bergaul dengan siapapun
Yang harus diperhatikan adalah dampaknya. Kita tidak dilarang bergaul dengan siapapun asalkan tidak membawa damp[ak negative pada kita. Bergaullah dengan siapapun ambil sebanyak-banyaknya kebaikanny dan buang sejauh-jauhnya keburukannya.  Kita harus mampu menyaring hal-hal yang positif dan negative ketika kita bergaul dengan seseorang.
Teman yang baik merupakan teman yang selalu menginngatkan dan menasihati kita ketika kita lalai. Orang yang selalu menyemangati kita disaat kita butuh semangat dan yang terpenting dari semuanya adalah orang yang semakin membuat kita lebih mengerti tentang makna kehidupan dan membuat kita semakin dekat dangan Allah.

Allahu a’lam
Sebagai wanita harus mampu untuk menjaga diri
Selain faktor lingkungan teman, keluarga, media yang menjadi penyebab dari seks         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar